Header Ads

komunitas SAPU SAMPAH
Satuan Pemuda Sadar Sampah

PEDULI SAMPAH DI PERINGATAN HARI BUMI


Komunitas SAPU SAMPAH (Satuan Pemuda Sadar Sampah) bekerjasama dengan Yayasan Buddha Tzu Chi akan mengadakan program kegiatan bersih sampah di Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu, Jakarta pada tanggal 22 April 2016 bertepatan dengan Hari Bumi. 

Acara ini didukung oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI sebagai perwakilan pemerintah dalam menanggulangi masalah sampah yang ada di Kepulauan Seribu. Program ini dilakukan agar lingkungan di sekitar Pulau Untung Jawa yang merupakan pulau yang paling banyak dihuni dapat terjaga kebersihannya dari sampah sampah sekitar. Masyarakat sekitar juga turut diajak berpartisipasi dalam menjaga lingkungan dengan ikut bergotong royong membersihkan sampah yang ada di bibir pantai. 

Pulau Untung Jawa sendiri merupakan salah satu kelurahan yang berada di Kepulauan Seribu dan merupakan pulau yang paling banyak dihuni oleh masyarakat. Pulau ini merupakan salah satu destinasi wisata yang ada di Kepulauan Seribu. Oleh karena banyaknya wisatawan yang datang, banyak sampah – sampah yang dibuang sembarangan ke bibir pantai mengakibatkan pantai menjadi kotor dan jorok. 

Untuk itulah Komunitas SAPU SAMPAH (Satuan Pemuda Sadar Sampah) bekerja sama dengan Yayasan Buddha Tzu Chi mengadakan kegiatan bersih sampah di Pulau Untung Jawa karena memang kondisi lingkungan di bibir pantai sudah begitu kotor dan mencemari lingkungan sekitar pulau. Upaya ini dilakukan agar masyarakat di pulau tersebut serta para wisatawan ikut peduli dalam menjaga kebersihan lingkungan dari sampah. 

Program ini merupakan wujud nyata dari Komunitas SAPU SAMPAH yang peduli terhadap masalah lingkungan hidup khususnya sampah demi mewujudkan Indonesia Bebas Sampah 2020. Mari bersama – sama bahu – membahu menjaga dan mencintai lingkungan kita. 

Program ini akan dilakukan pada :
Hari/Tanggal     : Jumat, 22 April 2016
Waktu                : 08.00 – selesai (WIB)
Tempat              : Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu, Jakarta
Partisipan        : Komunitas SAPU SAMPAH, Yayasan Buddha Tzu Chi dan masyarakat setempat yang  berada di pulau tersebut.

Kami mengundang seluruh rekan-rekan media untuk menghadiri program yang akan kami selenggarakan bersama-sama. Besar harapan kami program ini dapat berjalan dengan keikutsertaan rekan-rekan media.

Untuk informasi lebih lanjut silahkan menghubungi :
David Lim – Humas Komunitas SAPU SAMPAH
021 – 57575800
Sapu.Sampah@mail.co.id

No comments

Powered by Blogger.